Download Desain, ngobrol Konspirasi,informasi, Opini dan tips blogger

Hijaukan Bumi Dengan Tanaman Buah Berkwalitas

Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com
[MisterAdli]  Kondisi bumi yang semakin gersang ditambah lagi dengan laju industri yang semakin membabi buta terutama di negara-negara maju membuat pemanasan global yang dikatakan banyak ahli bisa memperpendek usia bumi makin terasa efek buruknya. Berbagai upaya untuk menghijaukan kembali bumi kita telah dilakukan baik oleh lembaga internasional, pemerintah bahkan unsur-unsur lain yang peduli atas pentingnya ruang hijau dalam satu struktur perencanaan tata ruang suatu daerah.

Negara-negara yang beriklim tropi diharapkan mampu menjadi pilar dan berfungsi maksimal sebagai paru-paru dunia. Namun kebanyakan negara tropis mempunyai masalah sendiri dengan hutan-hutannya, seperti pembalakan liar (Ilegal Logging) alih fungsi hutan lindung menjadi hutan tanaman industri dan perkebunan dan perluasan ruang pemukiman yang menggusur lahan-lahan pertanian, perkebunan serta hutan. 

Tidak hanya terjadi di perkotaan, transformasi agraris menuju industri juga terjadi di tingkat pedesaan. Tentu saja hal tersebut menghawatirkan banyak pihak, selain mengancam ketahanan pangan nasional suatu negara, peralihan lahan pertanian dan perkebunan menjadi pemukiman dikhawatirkan dapat menjadi penyebak rusaknya ekosistem dan menggangu stabilitas serta struktur tanah secara luas, yang efek buruknya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar berupa bencana alam yang semakin meningkat karena rusaknya alam sekitar.

Menghijaukan kembali lahan-lahan terlantar dan memaksimalkan potensi lahan di lingkungan sekitar tidak dapat dilakukan hanya berbasis penanaman pohon saja, penghijauan harus disesuaikan dengan kondisi dan kultur lahan serta kultur masyarakat sekitar lahan. Salah satu jalan keluar adalah menanam tanaman bernilai produktif (multi porpouse tree system) yang selain mampu menghijaukan lingkungan juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Menghijaukan bumi dengan menanam tanaman produktif juga harus memperhatikan kwalitas bibit dari tanaman tersebut, menemukan penyedia bibit tanaman berkualitas tentu saja tidak mudah, program pengadaan bibit oleh pemerintah pun juga rawan pemalsuan data dan kwalitas bibit, agar hasil dari tanaman dapat maksimal memilih penyedia bibit tanaman yang berkualitas adalah wajib hukumnya, ditambah lagi bila penyedia tersebut juga memberikan fasilitas konsultasi dan penyuluhan kepada pembeli, tentu saja hal tersebut semakin menunjukkan bahwa penyedia bibit tersebut profesional dalam bidangnya.

Salah satu pilihan adalah CV. Mitra Bibit. Perusahaan yang khusus menyediakan berbagai jenis bibit tanaman ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia perbibitan. CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas mulai dari bibit kayu, bibit tanaman buah, bibit tanaman perindang hingga bibit tanaman rempah bisa anda temukan disini. 

Dan lagi, perusahaan ini juga memiliki fasilitas website mandiri yang menampilkan berbagai pilihan bibit baik berupa foto dan video, juga menampilkan legalitas dan perizinan yang jelas sehingga memudahkan anda yang berada di luar Purworejo untuk mengakses beragam informasi secara online mengenai produk-produk unggulan CV. Mitra Bibit tanpa perlu jauh-jauh mendatangi alamat penyedia. Karena www.mitrabibit.com adalah web/blog jual bibit berbagai jenis tanaman secara online.

Tampilan situs mitrabibit.com
Selain kwalitas dan mutu bibit yang terjaga anda pun dapat memanfaatkan fasilitas konsultasi dan tanya jawab yang tersedia di situs ini via email atau bergabung di fanpage CV. Mitra Bibit di facebook, pelayanan konsultasi pun bisa dilakukan secara offline (langsung) dengan mendatangi markas besar CV. Mitra Bibit yang beralamat di Jalan Kemiri-Karangduwur, Desa Karang duwur, Kecamatan Kemiri, Purworejo.
 
Bagi anda yang menginginkan budidaya tanaman buah, budidaya tanaman buah lebih menguntungkan bila dibandingkan dengan tanaman kayu, karena tanaman buah berproduksi secara kontinyu/berkelanjutan selama masa produktif, tidak seperti tanaman kayu yang bersistem sekali tebang kemudian tanam lagi. 

Bila anda berminat membudidayakan tanaman buah, anda dapat mencoba menanam tanaman jeruk, selain dapat menghijaukan lahan, tanaman jeruk juga mempunyai nilai produktifitas yang cukup tinggi serta permintaan pasar yang sangat luas, tanaman jeruk pun bisa di tanam secara massal (perkebunan) ataupun memanfaatkan lahan-lahan di sekitar rumah. Dan lagi, kebetulan salah satu produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk dengan berbagai varietas seperti Bibit jeruk nipis, Bibit jeruk siam/manis, Bibit jeruk purut, Bibit jeruk santang.

Ikut berbuat dan berpartisipasi dalam penghijauan tidak harus dengan menanami hutan dan menghutankan kembali lahan-lahan terlantar, berinvestasi dengan menanam tanaman buah yang bernilai ekonomi tinggi di lahan-lahan tersebut juga dapat menjadi pilihan bijak dan diharapkan dapat menumbuhkan atau menularkan kreatifitas tersebut kepada masyarakat sekitar. Ayo, Hijaukan bumi bersama mitrabibit.com dengan pilihan bijak dan profitable.(misteradli)

16 Komentar untuk "Hijaukan Bumi Dengan Tanaman Buah Berkwalitas"

Mari kita sama sama menghijaukan bumi demi keberlangsungan umat manusia dengan Hujaukan bumi bersama Cv,Mitra bibit
salam sukses sahabatku

Salam sukses juga agan Penyuluh perikanan..:) ikutan lombanya juga kan ? wah..pasti bobot tuh artikelnya, udah bidangnya y gan..hehe..makasih udah mampir :)

Semoga saja apa yg dilakukan dalam Blog ini akan sukses, kesuksesan adalah kebersamaan, demikian juga dg membuat postingan seperti agan ini pasti akan memberi manfaat baik utk masyarakat, para sahabat dan juga semuanya.
salam dari mukomuko gan, dan salam untuk kesuksesan anda
terima kasih gan, pokoknya maju terus yah..hehe
CV.Mitra bibit cocok utk dikembangkan di daerah curup karena semua jenis bibitnya pas banget gan...
salam...

Kunjungan gan... Nice info ne...

mampir juga
ayie1927.blogspot.com

ok agan hari kurniawan..makasih ats kunjungan baliknya..:)

Mari kita berjuang bersama "Mengembalikan Indonesia Hijau Bersama Mitrabibit"
http://sporakomputer.blogspot.com/2013/01/mengembalikan-indonesia-hijau-bersama.html

Oke agan Prajurit Ilahi..wah..usernameny gahar..he..segera di kunjungi balik :)

Wahh artikelnya lumayan bagus , saingan beratnih :X .. moga sukses yaa

Minta komentar baliknya ya dii =>http://situsalfi.blogspot.com/2013/01/cv-mitra-bibit-salah-satu-media.html

makasih agan Alfi Syahrin @ ~ semoga sukses juga...Ok backlink ny ...hmmm...Segera menuju TKP gan :D

mantab artikelnya mas, semoga juara ya :) salam kenal dari brebes

bila sempat, singgah juga di gubuk saya
http://zonasemangat.wordpress.com/2013/03/16/riuh-rendah-penghijauan-masyarakat-desa/

oke agan zone semangat.. semangat juga buat agan :D

Ayo Ikuti Mini Kontes Seo.
Total Hadiah Ratusan Ribu Rupiah.
Dari pada anda blogging tidak menghasilkan $$ meningan ikut mini kontes yang saya adakan,iseng2 kali aja anda menang dan dapet pengalaman.

baca peraturan dan syarat2nya disini sobat => http://duniabloggingseo.blogspot.com/2013/04/kontes-seo-2013-dari-jakarta-cyber4art.html

TOTAL HADIAH Rp 240.000

Selamat Berlomba :) :) :):)

mari sob, hijaukan hijaukan bumi bersama,
komen balik ya sob, makasih

http://rispunya.blogspot.com/2013/04/hijaukan-bumi-dengan-kebun-karet.html

Artikel yang sangat bermanfaat Mas Adli.

Iya makasih agan Anak Indonesia .. :D
Ini artikel waktu ikut lomba tulis artikel di mitra bibit.. :D

Sayang sekali, karena kampanye PEMANASAN GLOBAL yang masuk akal ini, mendapat kritik dari banyak ahli yg tidak sependapat. Dianggap sebagai salah satu konspirasi yg dibuat oleh pencetusnya untuk memperkaya diri. Selidiki saja siapa yg diuntungkan dengan adanya Kampanye ini.
Malah para Ahli alam ini melaporkan adanya "Aktivitas Badai Matahari yg menyebabkan perubahan iklim dan Bumi". Mereka juga mengexpose bukti bahwa Pemanasan Global oleh manusia itu tidak Nyata. Silakan di Googling.. :D
Salam kenal semua..

Silakan berkomentar, baik buruk, pro ataupun kontra, masukan, kritik, bantahan, asal jangan menghujat dan berbau SARA.. Mister terima gan...:) tulus langsung cekidot...go to tab..tanpa verivikasi..bebas.

Back To Top