Download Desain, ngobrol Konspirasi,informasi, Opini dan tips blogger

Bagaimana Meningkatkan Trafik Blog Lewat Gambar

misteradli ~ Salam jumpa lagi, kali ini kita membahas tentang menggaet kunjungan melalui gambar/image. Jujur bahasa resminya untuk ini saya juga tidak tau..hehe.. tapi dalam prakteknya selain kata kunci yang tepat untuk meningkatkan kunjungan unik ke posting penggunaan gambar (original atau baru) dalam setiap post juga berdampak signifikan.

Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan kegunaannya, tetapi dari beberapa pengalaman akhirnya saya yang nubie ini menyimpulkan bahwa salah satu penggaet kunjungan ke beberapa blog yang saya punya ternyata adalah penggunaan image. 

Penglaman saya saat posting mengenai bisnis HYIP, hehe.. tidak terdeteksi di halaman 1 or 2 mbah Google, namun saat ke dashboard blog ada kunjungan unik dari salah satu blog. selidik punya selidik gk taunya image ilustrasi yang saya modifikasi nangkring di jajaran atas pencarian image. wah,,,

Kita ambil contoh postingan saya Download Jadwal Piala Dunia 2014 versi CorelDraw, (datanya saya ambil dari hitleap.com) 70.83% berasalal dari pencarian Google lewat kata kunci web, dan 29.16% dari Google Image (liat screensoot). nah kalo posting itu dikunjungi lebih dari 1000 visitor berarti hampir 300 kunjungan berasal dari image. lumayan.. hehe..

Sumber. Hitleap.com
Saat masuk ke google dan mengetik pencarian Jadwal Piala Dunia Coreldraw biasanya  muncul pilihan pencarian melalui WEB, IMAGE, NEWS, DLL (tab Atas) nah, beruntung untuk contoh yang ini artikel mengenai Download Jadwal Piala Dunia 2014 versi Corel Draw nangkring di halaman 1 google. Begitu juga bila pencarian melalui image, posisi gambar yang saya sertakan dalam posting juga berada di papan atas. Sehingga kedua arus kunjungan dapat di maksimalkan.. kira-kira begitu..

Penampakan di google search (global)

Saat di pilih pencarian Gambar, dua gambar di posting juga berada di deret atas

Jadi inti dari posting ini adalah mengabarkan bahwa ternyata dengan artikel original ditambah image yang digunakan juga original dapat meningkatkan jumlah kunjungan. Bahkan untuk contoh yang diatas, New Visitor (pengunjung baru) berjumlah 76 dari total 79 visitor. lebih daro 95%!. wow.

Ada pertanyaan begini, kalau artikelnya copas gimana ? ngaruh gak ? kalo dari pengalaman saya, artikelnya mungkin berada di halam 100 pencarian google (ya eyaaalah.. copass,,,awkwkw) namun link foto bisa berada di posisi atas lho.. benar.. sudah pernah saya buktikan,, kalo gak percaya tanya Google deh..hehe..dengan catatan, foto boleh copas tapi harus di edit lagi, misalnya 2 foto digabungkan jadi satu atau di modifikasi sedikit. Editing bisa melalui Photoshop, CorelDRAW atau aplikasi editing image lainnya. 

Jadi, gak ada salahnya memaksimalkan gambar sebagai peningkat kunjungan. Gitu aja. kalau ada tambahan boleh di sela.. soalnya ini cuma berbagi pengalaman dan sedikit analisa saya. Minta masukan dari para master SEO. Salam. :D

Tag : Tips Blogger
1 Komentar untuk "Bagaimana Meningkatkan Trafik Blog Lewat Gambar"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Silakan berkomentar, baik buruk, pro ataupun kontra, masukan, kritik, bantahan, asal jangan menghujat dan berbau SARA.. Mister terima gan...:) tulus langsung cekidot...go to tab..tanpa verivikasi..bebas.

Back To Top