Download Desain, ngobrol Konspirasi,informasi, Opini dan tips blogger

Mengapa Blog Saya Ditolak Adsense ?

misteradli | Google Adsense adalah tujuan dan pencapaian seorang blogger, diakui atau tidak setiap orang yang melakukan aktifitas ngeblog pasti menginginkan bilah kanan dan postingnya di hiasi iklan-iklan berlogo huruf 'i' dalam lingkaran yang berarti iklan oleh google. Sebuah prestise dan pembeda dari blog abal-abal (seperti blog saya) ahahaha..

Kalau ditanya, apakah saya tidak ingin blog saya dihiasi iklan google ? tentu saja mau, mau banget.. selain menaikkan grade blog juga berarti uang mulai mengalir (arus kas positif). Namun apa dikata sampai saat ini aplikasi saya selalu di tolak oleh Adsense, tercatat sudah 3 kali ditolak mentah-mentah.awkwkwk. Kecewa ? tidak. Karena hidup itu berproses. Setiap pencapaian pun begitu.

Apakah ada yang salah dengan blog saya ? 
Ya iya lah, kalau sudah memenuhi syarat gak bakal ditolak bro..Mulai dari banyaknya artikel yang copas, (artikel awal memang begitu). Kemudian ada link PPC di blog saya yang tidak saya lepas saat mendaftar, trafic kunjungan (diawal) kebanyakan dari pihak ketiga penyedia pertukaran trafic surfing seperti autotrafik. Hitleap dan kawan-kawan. Struktur blog yang acak-acakan termasuk tidak adanya laman About Me, Privacy Policy, Term of Service (TOS), Contact, Sitemap, dll.

Kalau sudah tau masih banyak yang salah mengapa mendaftar ?
Ahahaha... pertanyaan bagus. Jawabannya adalah mencoba. Percobaan yang dilakukan tentu ada sebab, dan sebab utama yang menjadi pendorong adalah peningkatan jumlah kunjungan pageview di blog saya 2 minggu ini. Peningkatan yang cukup signifikan terjadi setelah saya posting Jadwal Piala Dunia 2014 versi Coreldraw. Kunjungan murni dari google penelusuran mencapai 17 ribu page view perhari selama minggu ini. Sebuah angka yang tidak pernah saya dapatkan sepanjang pengalaman saya ngeblog. Dan total pageview untuk minggu ini saja sudah lebih dari 100.000 pageview. Karena itu saya nekat ndaftar Adsense, berharap google dapat mempertimbangkan 'prestasi' saya itu,,hehehehe. 

Tetapi aturan tetap aturan. Aplikasi saya tetap saja langsung ditolak. Karena indikator yang digunakan team Adsense untuk aprove bukan hanya trafic. Apalagi trafic dadakan seperti yang terjadi di blog ini.

Kalau begitu Apa yang saya dapat ?
Banyak, dari pengalaman itu saya akhirnya tau kalau selain ikhtisar bawaan blogger di dasbor, kita juga mesti mendaftarkan blog kita di Google Analityc karena acuan standar adalah disana bukan di ikhtisar bloggger. Jadi mengerti kegunaan dan fungsi penting aplikasi Google Webmaster Tool yang selama ini tidak pernah saya gunakan. Jadi tau beragam aplikasi pendukung yang harus dikuasai dan digunakan kedepan. Termasuk bagaimana sebaiknya sebuah blog itu dibuat. Sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Kedepan dengan 'bekal' yang sudah saya dapatkan, menjadi seorang Publisher Adsense adalah target jangka pendek berikutnya. Tentu saja sesuai dengan aturan main yang ada dan stadard kwalitas yang di syaratkan oleh google. lambat disetujui dan kemudian bertahan selamanya adalah tujuan daripada cepat tapi rawan kena banned . Semoga.

Tag : Tips Blogger
4 Komentar untuk "Mengapa Blog Saya Ditolak Adsense ?"

semoga pengalaman ditolak adsense membuat ngeblog menjadi lebih berkualitas. hehehe

salam ngeblog sampoai GoBlog

keren cerita si agan.. mungkin masih ramai yang mempunyai nasib seperti agan.. termasuklah saya.. he.he...

Curhat banget ya' gan hehe kyknya dalem banget.. tp seru pengalaman langsung terimajinasi dirisendiri hehe... blog ane yang masih dalam perjuangan haru biru huhuhu.... termasuk calon ditolak dulu lebih dari 6x hehe... http://digesttoday.blogspot.com

Bersabar gan.
Saya di Terima setelah 30 kali tolak

Silakan berkomentar, baik buruk, pro ataupun kontra, masukan, kritik, bantahan, asal jangan menghujat dan berbau SARA.. Mister terima gan...:) tulus langsung cekidot...go to tab..tanpa verivikasi..bebas.

Back To Top