Download Desain, ngobrol Konspirasi,informasi, Opini dan tips blogger

Mengupas Kontroversi Pageview PKS Piyungan

MisterAdli | Tips Blogger | Sahabat blogger pasti sering mampir ke situs yang satu ini, PKS Piyungan Online. Di situs ini selain sebagai portal informasi bagi kader-kader PKS, juga sering menampilkan update berita berbeda dari portal berita lainnya. Terutama terkait politik dan keagamaaan.

Namun sekarang kita gak mau bahas soal politik dan sebagainya, salah satu yang jadi perhatian banyak blogger baik yang pro dan anti ini situs, adalah pergerakan conter pageviewnya yang 'melegenda' sampai artekil ini di buat, sudah tercatat 110 Juta pageview. Dengan tingkat kunjungan per halaman 0.025 detik atau 4 halaman per detik.

Terkait pergerakan kontroversi counter pageviewnya itu, admin pkspiyungan sudah mencoba klarifikasi dan bahkan memberikan screensoot pembuktian bahwa tingkat kunjungan ke situs berbasis blogspot (sama kaya kita-kita hehe) itu memang sejumlah itu. Rata-rata 300 ribu pageview perhari. (lihat image)

Ikhtiar Blog PKS Piyungan. sumber gambar www.pkspiyungan.org/

Ikhtiar Blog PKS Piyungan. sumber gambar www.pkspiyungan.org/

Apakah mungkin, ya mungkin saja, mengingat www.pkspiyungan.org menempati rangking 215 untuk indonesia dan 14, 935 untuk dunia di ranking alexa. Dan berikut hitungan sederhana fakta tersebut.

Berikut hitungan Matematis ala misterAdli

bila dalam 1 detik kita mendapatkan 1 pageview
maka dalam 1 menit = 60 detik x 1 pageview= 60 pageview
maka dalam 1 jam  = 60 menit x 60 pageview = 3600 pageview
maka dalam 1 hari = 24 jam x 3600 pageview = 86.400 pageview.

Nah, dari hitungan di atas sudah jelas bila pageview di blog kita sudah mencapai 86.400 perhari berarti tiap detik 1 halaman terbuka.

dan bila rata-rata kunjungan www.pkspiyungan.org adalah 360.000 pageview perhari, itu sama dengan 4 halaman per detik! (tidak mungkin dilakukan oleh orang biasa) maka wajar bila counter nya  bergerak sangat cepat. lagipula blog pkspiyungan mengaktifkan fitur animasi kecepatan penghitungan untuk widget static itu.

Pengertian Pageview
Oh iya, sebelumnya harus tau pengetian pageviews? Pageviews adalah seberapa banyak halaman (artikel) yang dilihat atau dibaca oleh pengunjung web. Jadi, Pageviews itu jumlah klik posting/artikel BUKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Jadi bisa saja tiap orang melakukan aktifitas berbeda di blog bisa sekali lewat terus pergi, atau asyik membuka 10 sampai 100 artikel/page berbeda yang menarik. Dari proses itulah pageview itu lahir.

Ingin merasakan Sensasi pengalaman pageview 4 halaman per detik
silakan meluncur ke tkp. ke alamat www.pkspiyungan.org lihat paling sudut kanan bawah (footer) dan bayangkan kalau kunjungan berkwalitas seperti itu yang blog kita dapatkan... ahaha...bisa kaya! apalagi kaloada adsensenya.. kalo saya sendiri betah liatin conter pageviewnya..hehehwe...ok sekian dan tengkiw..
Tag : Tips Blogger
1 Komentar untuk "Mengupas Kontroversi Pageview PKS Piyungan"

Gimana caranya pake fake pageviews kayak gitu

Silakan berkomentar, baik buruk, pro ataupun kontra, masukan, kritik, bantahan, asal jangan menghujat dan berbau SARA.. Mister terima gan...:) tulus langsung cekidot...go to tab..tanpa verivikasi..bebas.

Back To Top