Download Desain, ngobrol Konspirasi,informasi, Opini dan tips blogger

Cara Membuat Konten Artikel 100% Original dan Unik

Misteradli | Tips Blogger | Kadang dalam sebuah posting kita bertabrakan dengan tema yang seragam, terutama bila terkait konten-konten informasi terkini seperti berita/kabar terhangat. Bila tidak hati-hati, artikel yang kita buat malah terkesan plagiat (copy paste) padahal kita ketik sendiri dengan bahasa kita sendiri.

Hal tersebut jamak terjadi, konten artikel yang kita buat sendiri berdasarkan informasi yang sedang hangat dibicarakan tidak terindeks di mesin telusur sebagai artikel unik buatan kita sendiri, setelah di cek di mesin Plagiarism Checker konten unik artikel tersebut lebih dari setengahnya adalah copas di situs lain yang sudah lebih dulu posting padahal kenyataannya kita menulis sendiri artikel tersebut dan itu sering terjadi bila kita tidak hati-hati.

Bagaimana menjaga originalitas artikel kita ?

Namun tidak usah pusing dan khawatir, walaupun artikel kita terkesan sama dengan artikel di situs/blog lain alogaritma hummingbird (yang sekarang bekerja di membaca konten bermaksud/bertujuan ) dapat memisahkan antar alur unik berdasarkan tata bahasa (setiap orang pasti berbeda karakter menulisnya), namun tetap saja bila tidak di'akali' dengan cerdik, persentase uniknya tidak maksimal dan berpotensi artikel tersebut kalah di serp google atau mesin telusur lainnya.

Lakukan 6 tips berikut untuk mengatasinya :

1. Bacalah artikel serupa yang akan ditulis dengan referensi lebih dari 2 artikel
Bila isu/tema yang ingin ditulis adalah news/berita, baca dulu beberapa artikel yang menceritakan hal yang sama minimal 2 atau 3 artikel dari portal berita terpercaya dan direkomendasikan untuk juga mencari berita tersebut di portal news luar (berbahasa inggris) sepeerti reuters, time, bbc, dll.

2. Pahami isi dan maksud artikel kemudian tulis dengan gaya bahasamu sendiri
Bila sudah membaca artikel tersebut apalagi di 3 sumber berbeda, ceritakan kembali apa yang kita baca dengan gaya bahasa kita sendiri dengan lengkap (menggabungkan 3 artikel menjadi 1), artikel akan unik karena kaya sumber dan tidak sepotong-sepotong. Dengan begitu kwalitas maksud dan tujuan dari artikelmu terbaca langsung oleh alogaritma Hummingbird dan menempatkan artikelmu di halaman muka mesin telusur.

3. Bedakan judul posting dan deskripsi penelusuran agar sisi keunikan dan pembeda dengan artikel lain muncul
Perkaya keunikan artikelmu dengan memodifikasi Judul dan Deskripsi Penelusuran dengan istilah-istilah tidak lazim dan jarang digunakan atau belum digunakan oleh situs/web lain, untuk tolak ukur bisa lihat judul artikel serupa di mesin telusur halaman 1 dan 2. Jeli memilih kata/kalimat judul dan Deskripsi Penelusuran sangat berpengaruh menempatkan posis artikel.

4. Gunakan gambar/foto kreasi sendiri
Untuk artikel berita, tingkat kebenaran sebuah kabar di indikasikan dengan tampilan foto/image pendukung yang tepat, foto tersebut bisa berupa foto peristiwa terkait atau foto ilustrasi peristiwa. Untuk foto asli peristiwa yang sobat ambil di internet (copas) usahakan untuk menggabungkan beberapa foto jadi satu. Penggabungan bisa dilakukan di aplikasi seperti coreldraw dan photoshop atau aplikasi edit image instant. Selain itu gambar juga bisa dipadukan dengan ilustrasi yang relevan dengan isi artikel. baca Bagaimana Meningkatkan Trafik Blog Lewat Gambar

5. Cek Ulang artikel tersebut sebelum dipublikasikan/posting di aplikasi Plagiarism Checker
Bila ketiga tips di atas sudah dilakukan yang menjadi pamungkas adalah cek ulang tingkat kesamaan artikelmu dengan artikel lain di aplikasi khusus pemeriksa artikel seperti Plagiarism Checker ini. Kadang ada kesamaan kalimat yang membuat tingkat persentase uniknya menjadi tidak full 100%. Bila terjadi, rubah/tata ulang kalimat tersebut dan bila tetap tidak berpengaruh, kalimat yang bermasalah dihapus saja tidak apa-apa. Usahakan hasil analisa minimal 90% unique content atau kalau bisa 100% sekalian.

6. Submit/indeks URL Artikel segera di Goolge Webmaster
Publikasikan artikel anda segera, karena artikel berita tingkat persaingan serp google nya sangat tinggi, terutama artikel kabar terkini/hot news. Setelah dipublikasikan jangan lupa untuk mengindeks URL artikel di Google Webmaster Tool dan submit URL artikel ke Alat Webmaster. Untuk Alat Webmaster lakukan 3 atau 4 kali per artikel. baca Cara Cepat Agar Posting Terindeks di Google Pencarian

Oke, dengan mudah-mudahan dengan mengikuti 6 langkah diatas artikel sobat dapat bersaing dengan artikel lain dengan tema yang sama di mesin telusur terbesar di dunia Google. Salam.
14 Komentar untuk "Cara Membuat Konten Artikel 100% Original dan Unik"

Hehe..itu pengalaman waktu posting artikel di blog sama-sama terkait berita Gigitan Luis Suarez om dedi.. sempat ragu n pikir bakal terdeteksi plagiat, karena peristiwa sebagai sumber utama berita sama dan seluruh dunia menulis berita itu.. tapi setelah di buat n di cek di plagiarism checker artikel yang jadi ternyata unik 100%. Padahal banyak kesamaan materi.. gk tau gimana cara Hummingbird membaca tingkat unik artikel itu..

Jadi, google hummingbird tidak asal dilepas, GH mempunyai kemampuan mendeteksi 'karakter' tulisan, bahakan mungkin sekelas 'DNA' tulisan.. hehe..

Silakan sis Desi Isna.. let's try.. :) sebenrnya trik ini saya terapkan di blog satu lagi.. alamister.blogspot.com .. efeknya bagus buat SEO.. rata2 artikelnya nangkring di page 1 google search.. karna kontennya original.. walah tata bahasanya kadang sesuka kita.. tidak terlalu mengacu pada EYD.. :D

haha bner banget,kadang hanya karna salah penempatan titik dan koma saja bisa diabaikan
mesin pencarian

Maaf masih baru diblog jadi masih bingung...
Bisa tolong lebih rinci lagi. Makasih

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

terima kasih info nya gan...sangat bermanfaat,,,mau tanya ne..setelah di cek melalui check plagiarism itu sudah unik, tapi begitu di cek di sitelines.com itu content nya pada tidak unik lagi atau duplikat, padahal di copyscape.com itu hasilnya tidak ada duplicad, kira-kira mana bisa dijadikan pedomannya untuk keunikan content kita ini???

silahkan kunjungi balik bblg saya. KLIK DISINI


izin titip backlink ya gan..


If you are looking for a reliable portal where you can download mobile files why not give waphan a try.
http://www.kikguru.com/waphan-games-music-videos-apps-download/



The rate at which people are in search of software and apps for their device is high.
http://trendebook.com/ka4ka-ru-free-mobile-downloads/

Boleh juga dan bisa diterapkan untuksekedar mengetahui keoriginalan sebuah artikel.

Silakan berkomentar, baik buruk, pro ataupun kontra, masukan, kritik, bantahan, asal jangan menghujat dan berbau SARA.. Mister terima gan...:) tulus langsung cekidot...go to tab..tanpa verivikasi..bebas.

Back To Top